Saturday 9 September 2017

Pemuda Sejati Itu Harus Mempunyai Prinsip ! Ini Prinsipnya


“Muda Penuh Karya, Tua Bahagia, Mati gapai surga. Itu prinsip pemuda sejati. Mudanya hebat, tuanya manfaat, matinya berlimpah rahmad”

Rencongmuda | pemuda yang sejati itu yang menghindari dari segala sesuatu yang tidak produktif, masa lajang nikmatilah dengan aktivitas yang positif, prestatif dan kontributif.

Kalau masa muda banyak digunakan untuk menabung maksiat, lalu gampang-gampang untuk taubat, masa depannya bakalan sulit. Maka, gunakanlah masa muda dengan ibadah dan menabung banyak-banyak amalan.

“Sesungguhnya Allah SWT benar-benar kagum terhadap seorang pemuda yang tidak memiliki shabwah.” [HR Ahmad dan At-Tabrani]

Muda penuh karya, tua bahagia, dan mati gapai surga, itulah prinsip seorang pemuda sejati. Jangan sampai jadi orang yang mudanya bejat, tuanya sesat dan matinya dilaknat. Na’udzubillah.

“Ada tujuh golongan manusia yang akan dinaungi oleh Allah dalam naungan (Arsy-Nya) pada hari yang tidak ada naungan (sama sekali) kecuali naungan-Nya, yaitu seorang pemuda yang tumbuh dalam ibadah (ketaatan) kepada Allah.” [HR Bukhari Muslim]

Rasulullah SAW, mengisyaratkan bahwa pemuda itu adalah salah satu dari pilar yang dibutuhkan untuk membangun negara tangguh selain pemimpin yang adil, ulama, wanita yang shaleha, dan umat yang baik.

Semoga Allah mengkarunia kita jiwa yang bersih, hati yang jernih, dan jauh dari perbuatan yang tercela. AMIN


Sumber : Buku Ahmad Rifa’i Rif’an
Previous Post
Next Post

0 komentar: