Monday 28 August 2017

Prestasi Atau Iman?



Rencongmuda | Semua diantara kita pasti pernah merasakan hal ketika orang tua mengiming-imingkan hadiah kepada kita kalau berhasil melakukan sesuatu.

Orang tua kita akan membelikan sepeda kalau mendapat rangking satu, “Nak kamu akan ayah beliin mainan kalau kamu dapat juara baca puisi”. Banyak hadiah yang ditawarkan kepada kita.

Sering sekali kita mendengar orang tua memotivasi anaknya untuk berprestasi dibidangnya. Namun sangat disayangkan kalau orang tua mengesampingkan  hal tentang agama.

Tidak salah kalau kita ikut berbangga hati melihat putra-putri mendapakatkan prestasi yang gemilang dibidangnya masing-masing. Misalnya lomba menyanyi, melukis,main bola, dan lain-lainnya. Akan tetapi, prestasi yang menyangkut dengan keimanan justru sangat dibutuhkan di usia dini sang anak.

Putra-putri islam membutuhkan fondasi hidup yang kuat untuk membangun segala aktivitas yang akan disusulnya disepanjang perjalanan usianya.


Pada konsisi seperti ini, orangtualah yang berperan sangat penting dalam menjadikan anak-anaknya berjalan sesuai hidayah Allah.
Previous Post
Next Post

0 komentar: