Wednesday 13 September 2017

“Pulau Dua” Pulau kembar di Aceh Selatan

[FOTO : Menuju Pulau Dua | Muzawier]


Rencongmuda | Kabupaten Aceh Selatan memang terkenal dengan cerita legenda Tuan Tapa dan Dua Ekor Naga, terlepas dari itu, kota dengan julukan kota naga ini juga mempuinyau destinasi wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya keindahan Pulau Dua.

Pulau Dua ini terletak di kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan. Jarak yang ditempuh kurang lebih 1 jam lebih dari pusat kota Tapak Tuan. Pulau ini disebut pulau dua karena letaknya yang berdekatan dengan pulau yang sama di sebelahnya. Pulau ini dipenuhi dengan pohon kelapa.

Untuk menuju ke pulau tersebut, pengunjung dapat menggunakan perahu para nelayan yang berada di bibir pantai. Jarak yang dibutuhkan untuk menyebrangi lautan itusekitar 20-30 menit dengan biaya yang masih sangat ekonomis.

[FOTO : Para Penumpang Menyebrangi Lautan Menggunakan Perahu | Muzawier]


Untuk hari libur seperti, megang puasa maupun lebaran pulau ini banyak dikunjungi, ada juga yang menginap dipulau atau camping bersama sahabat.

[FOTO : Keadaan di Pulau Dua | Muzawier]



Pulau kembar ini juga sangat cocok untuk melakukan snorkeling maupun diving, karena memiliki keindahan bawah laut yang dapat memanjakan mata.


Baca Juga :

Benteng Kuta Batee, Bukti Sejarah Kerajaan Trumon

Previous Post
Next Post

0 komentar: