Sunday 10 September 2017

Bingung Tentuin Jodoh? Berikut Ciri-Ciri Jodoh yang Ideal



MEMBAHAS mengenai kriteria jodoh, banyak muncul pertanyaan, bagaimana sih sebenarnya jodoh yang ideal?

Kriteria yang kita anggap itu sebagai sesuatu yang ideal, belum tentu ideal dipandangan orang lain, justru diaggap kurang ideal. Maka, itu semua yang bisa dijawaboleh pribadi kita masing-masing.


Standar Ideal seoarang pendamping hidup masing masing orang itu sangatlah berlainan. Karna standar itu dipengaruhi oleh selera, kesukaan, dan tingkat kedalaman pemahaman seorang  terhadap agama. Ada yang berselera tinggi, ada juga yang biasa-biasa saja.

Kita ibaratkan dengan seorang yang asyik bergelut di dunia computer boleh jadi akan menganggap pasangan yang ideal sebagaimana layaknya sebuah PC (Personal Computer) yang ideal yang memenuhi kriteria sebagai berikut :

Pertama, Compatible (Kecocokan). Artinya pasangannya adalah orang yang memang cocok dan pas mendampingi hidupnya.

Kedua, Upgradable (Mudah di upgrade). Artinya dia orang yang mudah diajak berkembang dan maju.

Baca : Kunci Kebahagian Menurut Sahabat Nabi

Ketiga,
 Multi Tasking (Mampu menjalankan berbagai operasi program sekaligus). Maksudnya pasangannya adalah orang yang cekatan dan terampil melaksanakan berbagai macam tugas dan kewajiban yang diembannya tanpa merasa berat hati.

Keempat, User-Friendly (Mudah bersahabat) yaitu memiliki kepribadian yang ramah dan mudah bersahabat.


Kelima, Interface (wajah dan penampilan) yang menarik da n sedap dalam pandangan, sekaligus ergonomic (Pas dan nyaman) dalam mendampingi hidup.

Keenam, mempunyai pemahaman agama yang bagus.

Sumber : Ig Islamiqpedia




Previous Post
Next Post

0 komentar: