Wednesday 13 September 2017

Nikah, Bukan Cuma Enak Diawalnya Saja



Rencongmuda | Pernikahan yang sebenarnya itu bukan hanya enak di awalnya saja, tapi bagaimana cara kita untuk mempertahankan hubungan agar tetap langgeng sampai dunia akhirat.

Kebahagian pernikahan itu bukan hanya pada saat bulan madu, tapi kalau bisa tahun madu. Bahkan, kalau bisa sampai puluhuan tahun tetaplah madu. Apalah arti rumah tangga jika manis hanya satu atau dua bulan saja. Apaah arti perjanjian sakral yang telah kita ikrarkan kalau hanya bertahan satu sampai dua tahunn saja.


Pacaran yang paling diridhai Allah Allah SWT ialah pacaran setelah pernikahan. Berbahagialah jika Allah masih memberika kita untuk menikamti pacaran setelah melakukan pernikahan. Karena nikah bukanlah suatu permainan, melainkan perkara besar dalam sebuah perjanjian yang besar.


Sebuah rumah tangga akan diberkahi Allah atau tidak itu, salah satunya disebabkan oleh bagaimana niat awal dalam membangun rumah tangga tersebut. Jika niat awal yang tidak benar dapat meneyebabkan rumah tangga jauh dari keberkahan Allah SWT, begitu juga sebaliknya.


Menikah itu merupakan ibadah. Nikah tidak hanya sekedar menyatukan dua insan. Tapi nikah merupakan salah satu ibadah. Dengan nikah, sesuatu yang awalnya haram menjadi boleh dilakukan,dan dari awalnya dosa berubah menjadi pahala.

Semoga pernikahan yang kita jalani, mendapat keberkahan dari Allah SWT.
“Rumah tangga yang dibangun dengan niat benar, maka akan mendapat keberkahan dari Allah”

Sumber : Buku Ahmad Rifa’i Rif’an


Previous Post
Next Post

0 komentar: