Wednesday 6 September 2017

Tahukah Anda? Manfaat Bekam Sangat Dahsyat

[FOTO : Ilustrasi | Google]
Rencongmuda | Ternyata pengobatan menggunakan bekam sangat besar manfaatnya, semua penyakit pun dapat diatasi dengan solusi terapi bekam.

Bekam dilakukan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, bahkan titik bekam yang paling dahsyat adalah dikepala.

Terapi bekam ini merupakan pengobatan kuno yang terkenal diseluruh dunia , motode pengobatan yang digunakan yaitu dnegan cara menyedot. Pengobatan ini telah banyak dilakukan dibanyak negara, seperti China, Eropa, India bahkan Amerika.


Meskipun terlihat kuno, tetapi pengobatan tradisional ini telah diteliti oelh beberapa dokter yang menemukan manfaat besar dalam pengobatan tradisional ini.

Rasulullah juga bersabda, “Sungguh, pengobatan paling utama yang kalian lakukan adalah bekam,” [HR Ahmad].

Manfaat bekam bagi kesehatan telah banyak dibuktikan, pengobatan ini dilakukan dengan cara menyedot sebagian permukaan kulit menggunakan alat khusus. Setelah beberapa saat akan muncul darah yang keluar dari bawah kulit.


“Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (Bekam).” [Muttafaq ‘alaihi, Shahih Bukhari no. 2280 & Shahih Muslim no. 2214].

Pada dasarnya, bekam terbagi dua jenis yaitu bekam basah dan bekam kering. Bekam basah adalah bekam yang mengeluarkan darah, sedangkan yang tidak mengeluarkan darah ialah bekam kering.


Sumber : Ig Islamiqpedia
Previous Post
Next Post

0 komentar: